Beranda · Menu · Menu 1 · Menu 2

Jawa Tengah (jateng) Menjadi Juara Umum Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tahun 2015

Jawa Tengah (jateng) Menjadi Juara Umum Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tahun 2015 ,- Kontingen dari Propinsi Jawa Tengah (jateng) menjadi juara umum pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2015 setelah melewati persaingan serta perjuangan yang cukup ketat pada kemarin tanggal 18 s/d 23 Mei 2015 di Yogyakarta. 

Jawa Tengah (jateng) Menjadi Juara Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tahun 2015
OSN 2015

Pada Oimpiade Sains Nasional (OSN) tahun ini dan sekaligus merupakan yang ke 14, Jawa Tengah berhasil mendapatkan total 84 medali. diantaranya adalah 24 medali emas, 26 perak, dan 34 medali perunggu. peraihan medali tersebut juga mengalahkan propinsi DKI Jakarta yang bertekad untuk mempertahankan juara pada tahun ini. pada tahun ini, kontingen dari Propinsi DKI Jakarta hanya mendapatkan total 70 medali dengan rincian 17 emas, 26 perak, serta 27 perunggu.dengan hasil tersebut kontingen DKI Jakarta harus puas berada pada posisi juara kedua.

dan pada olimpiade sains nasional (OSN) kali ini juara ketiga diraih oleh kontingen jawa timur yang mendapatkan total 44 medali dengan rincian 12 emas, 18 perak, dan 14 perunggu.

menurut pengakuan salah satu peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) dari kontingen Jawa Tengah, pada persiapan OSN pada tahun ini seleksi dilakukan mulai dari tingkat kabupaten, dan dari hasil seleksi tersebut terpilih wakil-wakil daerah untuk mengikuti dan sekaligus berjuang di OSN 2015.

dan bagi yang mendapatkan juara, oleh DInas Pendidikan dan juga pak Gubernur akan diberikan beasiswa. 15 juta jika mendapat medali emas, 12,5 juta jika mendapat medali perak, dan 10 juta jika mendapat medali perunggu. pada Olimpiade Sains Nasional tahun 2015 kali ini, secara resmi acara ditutup oleh Mendiknas.

demikian berita terbaru mengenai Jawa Tengah (jateng) Menjadi Juara Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tahun 2015 ini, selamat kepada kontingen Jawa Tengah.
baca juga:

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Jawa Tengah (jateng) Menjadi Juara Umum Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tahun 2015"

Post a Comment