Beranda · Menu · Menu 1 · Menu 2

Pembukaan Pembangunan Jembatan Sungai Kuas Sekrikil dan Sungai Jambe Madureso

Pembukaan Pembangunan Jembatan Sungai Kuas Sekrikil dan Sungai Jambe Madureso ,- Dua jembatan yang berada di Kecamatan Temanggung, yaitu jembatan Sungai Jambe di Dusun Sroyo, Kelurahan Madureso dan jembatan Sungai Kuas di Dusun Sekrikil, Kelurahan Walitelon Selatan, akan mulai dibangun. Bupati Temanggung Bapak Bambang Sukarno meletakkan batu pertama pembangunan dua jembatan itu, kemarin ( 5/6) .

Pembukaan Pembangunan Jembatan Sungai Kuas Sekrikil dan Sungai Jambe Madureso
Pembukaan Pembangunan Jembatan Sungai Kuas Sekrikil dan Sungai Jambe Madureso

 pembangunan jembatan Sungai Kuas di Dusun Sekrikil Walitelon Selatan ini dianggarkan dengan biaya Rp 6,89 miliar lebih, dan dikerjakan rekanan CV Ananta, dimulai tanggal 7 Mei sampai dengan 2 Desember. Jembatan baru yang akan dibangun  di samping jembatan yang saat ini ada di lokasi setempat tersebut, posisinya lebih tinggi dari jembatan lama, sehingga, jalan di  jembatan tersebut landai menghubungkan dua ruas jalan.

“Jembatan Sungai Kuas dan Sungai Jambe yang baru itu nantinya akan dipergunakan untuk kendaraan yang datang dari arah barat, sedang jembatan lama diperuntukkan untuk kendaran yang datang dari arah timur. Dengan seperti itu, diharapkan tidak terjadi lagi kecelakaan mobil karena tak kuat melewati tanjakan,” tandasnya.

selama ini sering terjadi kecelakaan mobil, terutama truk yang mengangkut beban berat, lantaran tidak kuat naik melewati tanjakan, setelah melintasi  jembatan tersebut. Karena posisinya menanjak, kendaraan-kendaraan tersebut lalu melorot dan terjungkal.

Adapun pembangunan jembatan Sungai Jambe di Dusun Sroyo pembiayaannya dianggarkan Rp 2,36 miliar lebih. Rekanan pelaksana pekerjaan tersebut adalah  CV Surya Perdana dan CV Karya Sejahtera, dan akan dikerjakan mulai 15 Mei hingga 10 Desember.

Seperti halnya jembatan Sungai Kuas, pembangunan jembatan Sungai Jambe ini juga dibangun di dekat jembatan yang lama, dan nantinya akan lebih landai menghubungkan dua sisi jalan yang posisinya menanjak. “Jembatan ini nantinya landai sehingga meningkatkan kenyamanan berlalu lintas, serta untuk mengurangi kerawanan terjadinya kecelakaan,” tuturnya.

Bupati Bambang Sukarno dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan pembangunan  kedua jembatan  untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan dalam beralalu lintas. Sebab. di dua jembatan itu sering terjadi kendaraan melorot lantaran tidak kuat menaiki tanjakan yang terlalu tinggi. demikian berita tentang pembukaan pembangunan jembatan sungai kuas sekrikil dan sungai jambe madureso ini.

sumber: http://berita.suaramerdeka.com/

baca juga:


jawa tengah juara OSN 2015
Nesa Aqila, Putri Muslimah 2015


Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Pembukaan Pembangunan Jembatan Sungai Kuas Sekrikil dan Sungai Jambe Madureso"

Post a Comment